PALEMBANG — Absennya kapten tim Hamka Hamzah diakui Widodo C Putro tidak akan menjadi sebuah keuntungan saat Sriwijaya FC menantang Arema Cronus, Kamis (8/12) sore mendatang di stadion Kanjuruhan Malang. Menurutnya, Singo Edan tetap merupakan tim yang solid dan pemain penggantinya nanti juga pasti punya kualitas yang tidak kalah baiknya.

Pelatih kepala laskar wong kito menyebut di pertemuan pertama saat dimainkan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (14/8) lalu, dimana Hamka juga tidak dimainkan dan terbukti SFC tetap gagal memenangkan pertandingan. “Arema punya pemain yang berpengalaman dan banyak dari mereka yang bisa mencetak gol, jadi siapapun yang masuk ke area pertahanan SFC harus mendapat perhatian ekstra,” tegasnya saat dihubungi Senin (5/12) sore.

Sosok Hamka sendiri memang sebelumnya disebut akan menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh lini pertahanan SFC yang digalang oleh Achmad Jufrianto. Pasalnya meski berposisi sebagai pemain belakang, namun pemain asal Makassar ini tergolong produktif dalam menyumbangkan gol bagi Arema Cronus.

Bahkan eks pemain timnas Indonesia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak kedua bagi Arema dengan torehan 9 gol, hanya tertinggal 4 gol dari Christian Gonzales yang berposisi sebagai striker murni dan target man di lini depan. Di 8 pekan sebelum laga melawan SFC ini, peran Hamka pun sangat sentral dan berhasil menyumbangkan 6 gol dan 3 diantaranya dihasilkan secara berturut-turut di 3 pertandingan terakhir.

“Jika melihat catatan rekornya, maka absennya Hamka tentu sebuah keuntungan. Namun pemain SFC tidak boleh terlena, bermain di depan pendukungnya sendiri tentu Arema akan punya suntikan moral yang sangat tinggi. Namun kami harus menentukan nasib sendiri dan berjuang hingga akhir, jika mampu menjaga fokus selama 90 menit maka target mencuri poin bukan sesuatu yang tidak mungkin diraih,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Di pertemuan pertama yang dimainkan di pekan 15 kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, SFC yang saat itu sudah memimpin hingga menit 87 memang harus menerima pil pahit dan puas dengan hasil imbang setelah bomber gaek Christian Gonzales mampu menjebol gawang Teja Paku Alam melalui sundulan mematikan dari sisi kiri pertahanan SFC. (dedi)

Related Post