PALEMBANG — Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia Sumatera Selatan (DPW APKLI Sumsel) terus melakukan konsolidasi dalam rangka menguatkan misi untuk memberdayakan PKL di Sumsel.

Sesuai dengan amanat ketua umum DPP APKLI, dr. Ali Maksun, M Biomed bahwa upaya mewujudkan Gerakan revolusi PKL di kawasan ekonomi strategis  segera di lakukian di setiap tingkatan.

Untuk menwujudkan hal tersebut dilakukan pertemuan dengan Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan IUMKM dan Ekonomi Kr Fakultas Ekonomi Universitas Palembang Kreatif (LP2UEK) dan. Senin (22/5) di ruangan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Palembang.

Ketua DPW APKLI Sumsel, Sastra Sumbara Putra Utama mengatakan pertemuan ini untuk mensernegikan upaya pemberdayaan PKL di Sumsel  demi mewujudkan diperlukan kerjasama dengan lembaga-lembaga yang mempunyai misi dan visi sama.

“kita mencoba mecari solusi dan berkolaborasi dengan stakeholder di sumsel, alhamdullilah pertemuaan ini selain bersilahturahmi dengan LP2UEK kita mendapat pencerahan tentang format memberdayakan UKM dan PKL untuk mengarah kepada revolusi PKL,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Sastra, masukan dan sharing pendapat dari dekan fakultas Ekonomi Unpal memberikan pelajaran yang berharga untuk mengembangkan dan memberdayaan ekonomi kreatif di dunia kaki lima.

Sementara itu Ketua LP2UEK, Rianthony Nata Kesuma menyambut baik kehadiran APKLI Sumsel untuk memberdayaankan PKL, ia mengatakan bahwa LP2UEK berupaya untuk merangkul segenap asosiasi yang ada di sumsel dalam rangka pemberdayaan UKM.

Dijelaskan Rian bahwa nantinya berkerjasama untuk meningkatkan dunia usaha dengan meciptakan pelaku ekonomi kreatif dengan saling bersenergi sesame asosiasi profesi.

Dekan Fakultasn Ekonpomi UNPAL, Abdul Rasyid, SE, Msi lebih menekankan saling memberikan informasi sesama pelaku usaha dengan Lembaga yang konsen terhadap pemberdayaan UKM atau PKL, karean dengan saling memberikan informasi akan tumbuh kepercayaan antara pelaku usaha dengan lembaga agar tercipta dan tumbuhnya perekomian yang baik.

Ditambahkan Sekretaris DPW APLKI Sumsel, Firwanto M Isa dengan pertemuan ini menjadi langkah awal APKLI Sumsel untuk menunjukan eksistensi APKLI Sumsel, dengan semakin banyak melakukan komunikasi dan konsolidasi maka apa yang menjadi tujuan akan tercapai.

“mudah-mudahan ini momen yang baik untuk lebih mengenalkan APKLI dengan mitra sesame lembaga pemberdayan ekonomi dan PKL,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait