Hujan yang disertai angin kencang pada Minggu (5/4) malam menyebabkan beberapa kerusakan di bagian kota Palembang, termasuk di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Seperti terlihat saat sesi latihan kedua tim yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang, Senin (6/4) pagi.
Puluhan aboard di sisi lapangan GSJ roboh dan bergeser cukup jauh dari tempatnya karena tertiup angin kencang. Tidak hanya itu, bench pemain yang cukup kokoh juga roboh meski tidak sampai menganggu secara keseluruhan. Lorong pemain yang sudah diikat kuat juga ikut menjadi korban sehingga tergeser dari tempat asalnya.
Trisno Pradekso, kepala bagian perawatan lapangan dan rumput stadion GSJ membenarkan bahwa kerusakan tersebut dikarenakan angin yang bertiup kencang saat hujan mengguyur kota Palembang pada Minggu (5/4) malam.
“Ada juga 1 tiang bendera yang roboh karena angin kencang tersebut, namun semuanya bisa diatasi dan tidak akan menganggu persiapan pertandingan SFC melawan Semen Padang, Selasa (7/4) nanti,” ungkapnya saat ditemui di GSJ.
Musim ini sendiri, stadion GSJ sudah dipercantik dengan adanya tambahan tribun khusus media serta fasilitas wifi di beberapa titik. Di akhir tahun 2015, stadion GSJ juga direncanakan akan mulai mengalami renovasi penambahan kapasitas stadion karena akan digunakan sebagai salah satu venue utama Asian Games 2018 mendatang.

Artikel Terkait