PALEMBANG — Kekecewaan dirasakan oleh Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Palembang dalam menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel 2017 mendatang. Ternyata, anggaran untuk KONI dari Pemerintah Kota (pemkot) Palembang belum dianggarkan.

Ketua KONI Kota Palembang Suparman Roman, Jumat (06/01) mengatakan akan segera melakukan konsultasi kepada Walikota Palembang H. Harnojoyo. “Untuk mengatasi juga mengantisipasi jangan sampai terjadi kekecewaan antara para Atlet dan Pelatih karena menyangkut masalah tidak adanya anggaran pembinaan, ” ungkapnya.

Diharapkan Suparman, para Atlet dan Pelatih tidak terpengaruh meski belum adanya kepastian mengenai dana proprov dari pemkot Palembang.

“Kita akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh cabang olahraga (Cabor)  untuk menyampaikan Informasi dan kondisi yang ada juga kita akan menyamakan persepsi bagaimanapun kondisi agar kiranya semangat juang para atlet kebanggaan kita tidak terpengaruh, hanya tidak terkendala tidak dikucurkan dana pada APBD perubahan kemarin,” urainya.

Lebih lanjut, ditegaskan Suparman kota Palembang akan tetap mempertahankan juara umum, walaupun pada poprov yang akan datang Palembang, bukan sebagai tuan rumah melainkan langsung dikelola oleh KONI Provinsi Sumsel,

“Seperti Poprov kemarin kita datang ke Lubuk Linggau,  dengan kekuatan yang pendanaan sangat terbatas kita mampu mempertahankan juara umum, bahkan melebihi Poprov yang ke-8 kemarin,” kata dia.

Tambahnya, diharapkan  di Tahun 2017 ini, dalam anggaran APBD Induk, anggaran pembinaan dapat dikucurkan agar dapat mengejar program di akhir tahun 2016, “pada Bulan September sampai Desember dapat kita kejar di konpensasi untuk awal 2017 mudah mudahan, ” singkat Suparman. (juniara)

Related Post