Setelah merilis 16 pemain legenda Indonesia, promotor Joma akhirnya melengkapi skuad Starbol Indonesia dengan 2 pemain tambahan, yakni duo eks Sriwijaya FC yaitu Andritany Ardhiyasa dan Charis Yulianto. Kedua pemain tersebut akan bergabung dengan 8 eks laskar wong kito lainnya di dalam skuad yang berisikan 18 pemain yang akan bermain melawan SFC pada laga eksebisi, Sabtu (27/6) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Hal tersebut diungkapkan sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid usai melaksanakan rapat bersama jajaran manajemen lainnya di hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin (23/6) sore. Menurutnya, berdasarkan hasil pertemuan tersebut, laga yang dimaksudkan untuk memperingati peringatan ultah klub SFC ke 10 tahun ini akan tetap berlangsung sesuai rencana awal.

“Memang ada perubahan, yakni untuk pemain asing yang akan bermain di skuad Starbol Indonesia. Rencana awal adalah Michel Salgado dan Diego Costa, terakhir kita mendapat informasi bahwa nama terakhir tersebut batal dan akan digantikan oleh Roberto Carlos atau Guti Hernandez. Selain itu juga ada perubahan harga tiket untuk penonton nantinya, panpel memutuskan untuk memakai tarif biasa seperti laga SFC di ISL,” jelasnya.

Setelah mendapat kepastian mengenai nama pemain yang akan berlaga, pihaknya sendiri langsung menghubungi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) untuk masalah perizinan. “Kita memang sudah komunikasi lisan selama ini, namun tetap membutuhkan daftar pemain resmi dari Joma Indonesia terlebih dulu, apalagi nanti ada pemain asing juga yang akan bermain. Setelah rapat tadi saya juga sudah menghubungi langsung BOPI begitu juga pihak kepolisian di Palembang,” tambahnya.

Sementara itu, sekretaris Sriwijaya FC mengatakan pihaknya akan memanggil 5 pemain senior untuk laga ini guna memperkuat tim menghadapi deretan bintang Starbol Indonesia. “Ini laga bergengsi, walaupun bertajuk eksebisi. Kemungkinan kita akan siapkan Ferdinan Sinaga, Titus Bonai, Fahrudin, Nanak dan Manda Cingi untuk bermain nantinya,” jelasnya.

Menurutnya, mepetnya waktu persiapan membuat pihaknya tidak dapat memanggil seluruh pemain terbaik SFC. “Kita harapkan kehadiran 5 pemain tersebut dapat menambah kekuatan tim, plus pemain asli Sumsel seperti Jecky Arisandi, Rizky Dwi Ramadhana, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan, Teja Paku Alam dan pemain-pemain SFC U21 serta Pra PON Sumsel,” tambahnya.

Skuad Lengkap Starbol Indonesia
Pemain Lokal :
1. Kurniawan Dwi Yulianto
2. Aris Indarto
3. Leo Soputan
4. Leo Saputra
5. Gendut Doni
6. Alex Pulalo
7. Budi Sudarsono
8. Ilham Jayakusuma
9. Maman Abdurahman
10. Rochy Putiray
11. Bima Sakti
12. Ponaryo Astaman
13. Firman Utina
14. Gunawan Dwi Cahyo
15. Rahmat Affandi
16. Abdulrahman
17. Charis Yulianto
18. Andrytani Ardhiyasa

Pemain asing : Michel Salgado, Roberto Carlos/Guti Hernandes
Pelatih : Indrianto, Francis Wewengkang

Artikel Terkait