Ada pemandangan berbeda di sesi latihan perdana SFC, Selasa (12/1) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Pasalnya ada 1 pemain yang turut hadir meski tidak termasuk dalam susunan pemain yang disampaikan oleh jajaran manajemen PT SOM sehari sebelumnya dalam acara pengumuman evaluasi tim serta pengenalan skuad laskar wong kito di tahun 2016.

Pemain yang dimaksud adalah Amirul Mukminin, gelandang bertenaga kuda yang terakhir memperkuat Baito Putera di kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015. Namun diakui pemain asli Palembang ini, kehadirannya di sesi latihan SFC tersebut hanya untuk menjaga kondisi karena klub asalnya akan kembali absen di turnamen Piala Gubernur Kaltim nanti.

“Saya hanya numpang latihan, tadi sudah izin dengan om Beny dan manajemen SFC. Meski Barito tidak ikut di Piala Gubernur Kaltim, namun saya tetap harus menjaga kebugaran dengan tetap terus berlatih,” jelasnya saat ditemui usai latihan. Apalagi diakuinya, di skuad SFC saat ini banyak pemain yang merupakan sahabat karibnya seperi Supardi yang merupakan rekannya di tim PON Sumsel 2004 lalu.

Kemudian ada TA Musafri dan Dian Agus Prasetyo yang dulu juga pernah berseragam Barito Putera. Amir sendiri hingga saat ini masih berstatus sebagai pemain Barit Putera dan bersama Paolo Sitanggang, Hansamu Yama serta Aditya Harlan merupakan pemain yang dikontrak jangka panjang oleh Laskar Antasari.

Artikel Terkait