Sriwijaya FC kembali bertekad meneruskan tren positif selama keikutsertaan Piala Bhayangkara dan kemenangan menjadi harga mati saat bertemu Mitra Kukar, Selasa (22/3) sore di stadion Si Jalak Harupat Soreang Bandung. Pasalnya poin penuh atas Mitra Kukar akan membawa laskar wong kito melaju ke babak semifinal turnamen besutan Kapolri ini.

“Ini laga sangat penting buat SFC, kami akan bermain fight demi satu tiket otomatis ke babak semifinal. Karena itu kami akan menurunkan pemain terbaik untu mewujudkan target tersebut,” jelas pelatih SFC, Beny Dollo saat dihubungi Senin (21/3) sore.

Menurutnya, jika mampu memenangkan pertandingan maka pihaknya tidak terlalu terbebani saat akan melawan tuan rumah Persib Bandung di laga penutup grup A, Sabtu (26/3) mendatang.
Menghadapi laga ini, pihaknya sendiri tidak terlalu menyiapkan strategi khusus dan lebih fokus kepada pemulihan fisik pemain.

“Dalam 5 hari kami harus bermain 3 kali dan itu sangat menguras stamina serta psikologis pemain. Apalagi lawan yang akan kami hadapi punya keuntungan dari sisi jadwal dan bisa beristirahat 4 hari sebelum melawan SFC,” tambahnya.

Eks pelatih timnas ini pun memprediksi laga akan kembali berjalan ketat nantinya. “Meski kami sudah pernah bertemu sebelumnya di turnamen Piala Gubernur Kaltim, namun pasti situasinya berbeda. Semua juga sudah melihat bagaimana Mitra Kukar bermain apik di laga perdana melawan Persib Bandung dan bisa menahan imbang tuan rumah,” tambahnya.

Dirinya pun menyebut Mitra Kukar tetap memperlihatkan permainan yang stabil di bawah asuhan pelatih anyarnya, Subangkit. “Trio pemain asingnya pun cukup menonjol, dan meski kehilangan pemain seperti Rizky Pellu dan Yanto Basna tetapi pemain penggantinya pun tidak kalah baiknya,” ujar pelatih asal Manado ini.

Dalam laga ini sendiri SFC dipastikan tidak akan diperkuat palang pintunya yakni Fahrudin yang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Sebagai pengganti, Ngurah Nanak akan dimainkan untuk berduet dengan Achmad Jufrianto di jantung pertahanan SFC.

Sementara itu, pelatih Naga Mekes Subangkit mengakui laga melawan SFC akan sangat menyulitkan timnya. “Posisi di klasemen sudah menunjukkan kualitas SFC saat ini, kualitas pemainnya pun merata di semua lini,” ungkap pelatih asal Pasuruan ini. Secara khusus, Subangkit memberikan pujian kepada lini depan SFC yang menurutnya dihuni oleh pemain-pemain berkualitas. “Pemain sayap SFC sangat berbahaya, selain punya kecepatan, umpan-umpannya pun sangat membahayakan dan itu harus kami redam sepanjang pertandingan nanti,” jelasnya.

Perkiraan susunan pemain SFC :

4-2-3-1 Dian Agus Prasetyo, Supardi Nasir, Ngurah Nanak, Achmad Jufrianto, Syaiful Indra Cahya, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, M Ridwan, Bayu Gatra, Hilton Moreira, Beto Goncalves.

Cadangan : Yogi Triana, Wildansyah, Zalnando, Hapit Ibrahim, Asri Akbar, Anis Nabar, Airlangga Sucipto

Mitra Kukar

4-4-2 Shahar Ginanjar (PG), Arthur Cunha, Saepulloh Maulana, Abdul Gamal, Michael Orah, M Bahtiar, Bayu Pradana (C), Rodigro Dos Santos, Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Marlon Da Silva