PALEMBANG — Para Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sriwijaya (UNSRI) menggelar halal bi halal antar sesama Alumni FH UNSRI, para dosen dan Civitas Akademika beserta keluarga di Aula Prof. Amzulian Gedung Tower FH Unsri, Jl. Arif Rahman H akim, Bukit Besar Palembang. Sabtu (27/08).

Turut hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Mukti Sulaiman, Dekan FH, Dr Febrian, Dosen Senior, Musthofa Abdullah dan para Alumni FH.

“kami sebagai alumni FH mengaharapkan bagaimana untuk memajukan FH ini, walaupun sarana dan prasana masih kurang, akan tetapi kami sebagai alumni tetap bangga,” ujar Mukti Sulaiman

Kedepan, Mukti menuturkan, sebagai alumni FH tentu akan selalu mendorong agar FH terus maju dan lebih maju lagi kedepannya. Lanjutnya.

walaupun yang ditargetkan hadir sebanyak 300 orang namun yang hadir hanya 95 orang, akan tetapi acara halal bi halal masih tetap berjalan lancar dan meriah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana dan Selaku Ketua Harian Ikatan Alumni (IKA), Bambang Hariyanto mengatakan, Halal bil halal terus dilakukan untuk bersilaturahim dan ini tentu untuk membesarkan almater FH kedepannya.

Selain acara halal bil halal, Bambang menjelaskan, bagaimana untuk melaksanakan agenda IKA kedepannya.

Menurutnya, IKA FH sangat besar, bahkan alumninya telah berkipra tersebar ada di seluruh Indonesia baik di instansi pemerintah, swasta dan lainnya.

“Kita akui alumni FH terbesar di Unsri, bahkan alumni FH yang pertama pernah menjadi menteri, Ini menunjukan kekuatan FH luar biasa,” ujarnya.

Dia menilai, keberadaan IKA sangat penting dan strategis kepada FH. Pasalnya, penilaian dari FH tidak lepas dari IKA, mau tidak mau harus melibatkan IKA.

“Saya harapkan FH dan IKA selalu bersinergi dan bekerjasama,”tuturnya.

Lanjut Bambang, beberapa waktu yang lalu saya bersama-sama alumni pernah berbincang membicarakan siapa yang akan memimpin IKA kedepan.

“Kami menilai bahwa kepemimpinan IKA itu harus dibutuhkan pemimpin orang yang kuat, dan perbincangan kami tentu memilih Pak Mukti yang akan memimpin IKA kedepannya,” tandasnya.

Pada kesempatan ini dilakukan penandanganan oleh H Mukti Sulaiman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua IKA FH. (ril/humas pemrov sumsel)

Artikel Terkait