MALANG — Bendera DPD KNPI Kota Palembang Road to Asian Games XVIII 2018 telah berkibar di Puncak Gunung Semeru. Butuh perjalanan berat bagi tim Ekspedisi Seven Summits menempuh puncak gunung tertinggi di Pulau Jawa itu.

“Alhamdulillah pengibaran bendera Road To Asian Games 2018 di Puncak Gunung Semeru, oleh anggota KNPI Koa Palembang, 22 Juli 2016,” kata ketua DPD KNPI Kota Palembang, H Handry Pratama Putra SE, dikonfirmasi wartawan, Jumat pagi (22/7).

Induk organisasi pemuda di Bumi Sriwijaya ini berencana untuk menahklukkan tujuh gunung di tujuh pulau di Indonesia. Itu demi Asian Games XVIII. Ya, anak-anak muda Palembang ini ingin ikut mensosialisasikan pesta multievent antar negara Asia tersebut ke penjuru nusantara.

Pendakian Mahameru yang memiliki ketinggian 3.676 mdpl dimulai, 20 Juli lalu. Tim diperkuat para pengurus DPD KNPI Kota Palembang. Dikomandoi wakil ketua, Yuyu Rawal Berlian, sekretaris, Marhaili Sutomo, serta wakil sekretaris Ranga Dwi Saputra bertolak dari Palembang menuju Malang, Jawa Timur, Selasa (19/7) pagi.

“Terima kasih doanya dari teman-teman sekalian. Sekarang tim pendaki sedang bergerak turun dan akan kembali ke Palembang,” terang H Tama ,sapaan akrabnya.

Setelah Semeru, tim pendaki dijadwalkan melaju ke Gunung Kerinci (Jambi), Rinjani (Bali/Nusa Tenggara), Latimojong (Sulawesi), Binayah (Maluku), Bukit Raya (Kalimantan), dan puncaknya di Jaya Wijaya (Papua).

“Setelah pulang dari Semeru baru kita agendakan untuk enam gunung lainnya. Yang pasti sebelum pelaksanaan Asian Games XVIII, 18 Agustus-2 September 2018 tujuh gunung rampung kita daki,” tambah alumni Universitas Negeri Sriwijaya (Unsri) ini.

“Artinya target kami bagian dari sosialisasi Asian Games. Sebagai pemuda kita merasa tergugah dan punya tanggung jawab untuk mensosialisasikan dan mensukseskan Asian Games,” tukas dia. (rel)

Artikel Terkait