Laskarwongkito.com-Laga berat menanti Sriwijaya FC saat menantang tuan rumah Persija Jakarta, Sabtu (24/11) sore di stadion Wibawa Mukti Cikarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Kedua tim sama-sama punya kepentingan di laga ini, Macan Kemayoran bernafsu mengamankan kemenangan untuk terus bersaing di jalur perebutan juara, sedangkan tim tamu tidak boleh kehilangan poin guna menjauhi zona degradasi.

“Kita tahu pertandingan sangat penting untuk kedua tim dan saya berharap bisa berjalan dengan fair. SFC punya target untuk lolos dari zona degradasi, sekarang kita memang belum ke 3 posisi terbawah dan harus mempertahannya hingga akhir musim nanti,” ungkap pelatih SFC, Alfredo Vera saat sesi pre-post match, Jumat (23/11) sore di Cikarang.

Eks pelatih Persebaya ini menyebut target timnya untuk mencuri poin nantinya tidak akan berjalan mudah.

“Saat menerima tawaran dari SFC, saya tahu kedatangan saya tidaklah gampang, walau punya pemain bagus tetapi memang ada masalah yakni minimnya waktu. Di awal saya jarang mendapat waktu cukup untuk latihan, kadang hanya 1-2 kali latihan sudah bertanding,” bebernya.

Dirinya juga mengaku akan terus menaikkan mental bertanding Yu Hyun Koo dkk yang diakuinya tidaklah stabil.

“Memang tidak gampang untuk mewujudkan apa yang saya inginkan, faktor mental juga sangat berpengaruh. Tapi kita akan berusaha dan motivasi seluruh pemain sekarang cukup positif untuk keluar dari situasi ini, kita akan kerja keras untuk berusaha agar SFC tidak turun kasta,” pungkasnya. (Red/ril)

Artikel Terkait