PALEMBANG¬†— Sebanyak 198 pegawai negeri sipil (PNS)dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun di lingkungan pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pe pemprov Sumsel) mendapatkan penghargaantanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Gubernur Sumsel di Griya Agung, Senin (15/8).

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, pemberian satyalancana pemerintah kepada PNS bukan penghargaan biasa, atau karena karena masa kerja yang sudah mencapai usia 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun tetapi karena prestasi. “Ada yang masa kerja 30 tahun , 20 tahun,10 tahun tapi tidak mendapat penghargaan,” ungkapnya.

Dicontohkan Alex Noerdin, Suparman yang masa kerjanya sudah 30 tahun dengan pangkat II D. “Ia tidak pernah mengambil cuti selama bekerja dan hanya satu hari cuti saat lebaran, masuk pagi pulang sore dan sabtu minggu masuk kerja, inilah menjadi inspirasi bagi kita semua,” bangga orang nomor satu di Sumsel.

Ia juga mengatakan, PNS di Sumsel jangan kalah dengan PNS di manapun dan menjadikan Sumsel provinsi terdepan di Indonesia. Selain itu, dalam tahun ini keadaan sulit karena semua anggaran diefisienkan sampai ke daerah maka kita harus bekerja lebih keras lagi.

“PNS yang mendapat penghargaan ini adalah pilihan. Jadilah contoh dan teladan bagi yang lain. Selamat kepada PNS yang mendapat penghargaan,” katanya. (juniara)

RelatedPost