PALEMBANG¬†— Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin angkat bicara terkait hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang mengabulkan gugatan mantan Bupati Ogan Ilir (OI), AW Noviandi Mawardi terhadap surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, mengenai pencopotan jabatannya sebagai Bupati OI.

Alex Noerdin mengatakan, sesuai hasil putusan dari PTUN, pengeluaran SK Mendagri memang menyalahi aturan. Tetapi, Mendagri sudah naik banding ke pengadilan tinggi PTUN atau naik kasasi.

“Tapi itu soal SK keputusannya. kalau soal hukumnya jalan terus dan BNN sudah membuktikan bahwa memang dari rambut terbukti menggunakan narkoba. Jadi harus dipisahkan,” ungkap orang nomor satu di Sumsel di Griya Agung, Selasa (16/8).

Jadi, sambung Alex Noerdin, kalaupun Mendagri kalah dalam putusan PTUN, putusannya bisa diulangi kembali dengan prosedur yang benar.

“Jadi apapun itu bisa menjadi contoh bagi kita, jangan pernah mencoba-coba menggunakan narkoba siapapun itu. Oleh karena itu jangan merokok karena itu pintu pertama masuknya niatan untuk menggunakan narkoba,” imbaunya.

Alex juga menjamin tidak akan terjadi kerusuhan atas keputusan akhir PTUN nanti. “Insya Allah tidak akan terjadi, kita bisa redam itu. Yang penting patuh terhadap aturan yang ada,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost