PALEMBANG — Gubernur provinsi Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin menilai perayaan malam tahun baru sebaiknya tidak dilakukan dengan euforia atau perasaan senang secara berlebihan.

Alex mengatakan secara umum perayaan tahun baru yang menyenangkan masyarakat sah-sah saja diselenggarakan, namun harus tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan.

“Tahun ini sepertinya prihatin tidak berlebihan, dirayakan boleh jangan berlebihan,” kata Kakek dua orang cucu ini.

Alex Noerdin mengimbau, agar masyarakat juga seluruh pihak terkait untuk menjaga keamanan Sumsel dengan baik dan jangan sampai terjadi kerusuhan.

“Untuk soal keamanan Kapolda dan Pagdam juga instansi terkaitnya sudah siap selalu menjaga wilayah Sumsel terjaga dari hal yang tidak diinginkan,” ungkap Alex Noerdin.

Seperti diketahui, dalam setiap kesempatan yang ada, orang nomor satu di Sumsel ini selalu menekankan kepada masyarakat Sumsel untuk selalu menjaga kedamaian agar tidak akan pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama.

Karena, Menurut Alex Noerdin, keamanan yang terjaga di Sumsel menjadi modal utama bagi Sumsel untuk dilirik dunia dan dipercaya menjadi tuan rumah berbagai event nasional serta internasional. (juniara)

Related Post