PALEMBANG — Tidak hanya Guru PNS jenjang SMA/SMK yang belum menerima gaji bulan Januari, namun guru SMP juga harus bersabar karena mengalami hal serupa.

Sebelumnya, dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Widodo, keterlambatan gaji guru tersebut disebabkan karena ada beberapa kabupaten/kota yang belum menyerahkan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (SKPP) gaji ke DPPKAD Provinsi Sumsel.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin meminta agar para guru bersabar karena gaji mereka pasti akan dibayar. “Pasti akan dibayar, tidak akan hilang,” tegasnya.

Dijelaskannya, penundaan gaji guru hanya masalah administrasi saja. “Gak boleh menyalahkan siapapun, ini masih kita usahakan administrasi yang belum beres,” jelas Alex Noerdin, usai melantik bupati Empat Lawang di Aula Graha Bina Praja, Selasa (09/01).

Sementara, ditempat terpisah, salah seorang guru SMP Negeri 2 Gunung Megang , Kabupaten Muara Enim, Linie Marlinah, yang mengalami nasib serupa dengan guru SMA/SMK se Sumsel yang belum mendapatkan gaji.

“Agak ketereran kalau belum nerima gaji sampe sekarang, banyak kebutuhan yang perlu dipenuhi. Bayar tagihan listrik, beli susu anak apalagi sekarang serba naik,” katanya.

Linie berharap agar segera mendapatkan kepastian dari pemerintah. “Semoga ada angin segari, jadi kita bisa penuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” harapnya. (juniara)

Related Post