PALEMBANG¬†— Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera Selatan yang saat ini kondisinya sedang sulit, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin mengatakan, semua harus kreatif dan inovatif.

Menurutnya, saat ini strategi Sumsel sudah tepat dengan menjadikan even Asian Games sebagai alasan untuk menarik investasi masuk. “Perlu kita ketahui investasi APBN yang ditarik ke Sumsel sebesar Rp. 6,5 Triliun, itu luar biaso, paling banyak dibanding yang lain dan juga bantuan-bantuan dari luar,” ungkap Alex Noerdin kepada wartawan di Griya Agung, Selasa (16/8).

Dicontohkannya, seperti bantuan dari Norwegia yang akan membangun solar cell dan tower plan menjadi pembangkit listrik tenaga matahari. “Listriknya untuk disupali ke jakabaring dan suplai ke electro yang merubah h2O menjadi h2 kemudian masuk kepenyimpanannya dan dia berikan mobil-mobil Hydrogen car itu jarak tempuhnya sekitar 300-500 kilometer, baru diisi bahan bakarnya,” terangnya.

Dijelaskan Alex Noerdin, pertumbuhan ekonomi pasca Asian Games ditargetkan akan meningkat. “Sekarang pertumbuhan ekonomi kita sudah mencapai 4,94 tapi yang baru itu sudah di atas lima lebih tinggi dari nasional, nanti setelah Asian Games jelas naik,” tegas Alex Noerdin.

Alex Noerdin menjamin, setelah perhelatan Asian Games 2018 mendatang, Sumsel tidak akan bangkrut karena bukan dana APBD Sumsel yang dikelola melainkan dari dana investasi dari luar. “Malah kita untung dengan perkembangan pembangunan infrastruktur,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost