PALEMBANG — Dengan mengenakan baju, celana yang lengkap dengan topi berwarna cokelat serta rompi, Gubernur Sumsel Alex Noerdin meninjau perkembangan pembangunan light rail transit (LRT) atau bahasa Palembangnya sepur di pucuk.

Dalam Pemantauan pembangunan LRT kali ini agak berbeda seperti biasannya, meskipun matahari tepat berada di atas ubun-ubun dan lalu lintas padat di zona V LRT Jakabaring Alex rela naik tangga setinggi sembilan meter untuk menyambangi pekerja LRT dan melihat perkembangan pembangunan LRT.

Sesampai di perlintasan LRT setinggi sembilan meter tersebut, tampak beberapa pekerja LRT terkejut melihat kedatangan Gubernur Sumsel. Bahkan, beberapa pengendara yang melintas tampak berhenti untuk melihat Gubernur Sumsel menaiki tangga LRT. “Sudah makan belum kalian, kalau belum payo kito makan,” ujar Alex menyapa pekerja LRT.

Tampak malu-malu pekerja LRT pun menyebutkan baru selesai makan siang. Suasana di lintasan LRT pun sudah tampak hampir selesai, terlihat slep track sudah terpasang di sepanjang lintasan zona Lima LRT.

Alex mengaku kagum dengan pekerja LRT yang 24 jam bekerja ekstra. “Kita harus apresiasi, mereka semangat dan Insya Allah Desember nanti pengerjaan fisik LRT selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pekerja LRT di Zona Lima mengaku kagum dan terkejut dengan kedatangan Gubernur Sumsel. “Kagum dengan pak Alex yang memperhatikan kami pekerja LRT,” ungkap Didi.

Selesai dari menyambangi pekerja LRT, Alex pun bergeser ke Jakabaring Sport Center (JSC) tempat venue pelaksanaan Asian Games 2018 nanti. Disana, Alex meninjau venue menembak (shooting range) yang saat ini proses renovasi dan akan digunakan untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Keluar dari venue menembak, Alex pun langsung menghampiri petugas kebersihan JSC dan momen itu dimanfaatkan petugas kebersihan untuk berfoto bersama. Kemudian, melanjutkan perjalanan sekitar 18 kilometer Alex mengunjungi Tol Palembang-Inderalaya yang pembangunannya sudah mencapai 45 persen. (juniara)

Artikel Terkait