PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin memberikan kuliah umum serta menyaksikan Penandatanganan MoU Politeknik Parawisata Palembang dengan International Management Institute Switzerland dan Asia Pasific Institute for Event Management di Griya Agung, Selasa (11/10).

Dalam sambutannya, Alex Noerdin meminta mahasiswa Politeknik Parawisata (Poltekpar) untuk menjadi ujung tombak Parawisata Sumsel.

“Selain sejarah banyak sekali yang bisa menjadi objek wisata di Sumsel misalnya batu megalitikum di Lahat. Selain itu ada berbagai macam kuliner, mahasiswa harus bisa menyampaikan semua yang ada di Sumsel kepada semua orang,” pesannya.

Tidak hanya itu, Alex Noerdin juga menantang mahasiswa untuk menyebutkan jumlah varian pempek dan sambal yang ada di Sumsel.

“Siapa yang bisa menyebutkan jumlah varian pempek dan Varian sambal maka akan bebas biaya kuliah selama satu tahun,” katanya.

Namun sayang, tantangan dari Alex Noerdin tidak ada yang bisa menjawab, maka Alex Noerdin memberitahukan jawabannya adalah 28 varian untuk pempek dan ada 35 varian sambal.

“Nantinya setiap bulan akan ada event olahraga Internasional di Palembang, oleh karena itu butuh sumberdaya manusia yakni kalian mahasiswa Poltekpar,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost