PALEMBANG — Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Selatan, seperti pembangunan light rail transit(LRT) terus dikebut seiring semakin dekatnya pelaksanaan event internasional Asian Games 2018.

Selain menggandeng konsultan dari Jepang agar pengerjaan LRT selesai tepat waktu sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018′”. Gubernur Sumsel, H.Alex Noerdin dalam akun facebooknya yang diposting beberapa waktu lalu mengatakan, LRT di Sumsel tidak kalah dengan Monorail di Las Vegas.
“Saban ada waktu lowong saya sempatkan menyimak dari dekat mengamati progres pembangunan LRT, Sepur di Pucuk, Palembang. Hari ini ada kawan mengirim foto-foto ketika naik monorail di Las Vegas, Amerika Serikat. Saya lampirkan foto-fotonya itu di status ini. Mereka bertanya apakah akan secanggih di Vegas? Saya jawab setara. ” tulis Alex di Wall Facebooknya.

Dikatakan Alex dalam statusnya, Bahkan kalau dilihat tiangnya, Palembang tampak lebih kokoh.
“Mereka bilang moda transportasi umum memang harus banyak pilihan. Kini ketika dibangun LRT Palembang warga mungkin ada mengeluh macet. Saya menjamin, nanti setelah rampung dan digunakan wong kito galo pasti senang, bangga,” sambung orang nomor satu di Sumsel ini.

Selain untuk menunjang transportasi para Atlet, pengunjung dari berbagai turis luar dan dalam negeri selama pelaksanaan di Sumsel. Alex mengharapkan, LRT menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan yang diprediksi pada beberapa tahun kedepan volumenya akan meningkat.

“Menurut beberapa penelitian, beberapa tahun kedepan volume kendaraan pribadi akan meningkat sehingga kemacetanpun tak terkendalikan. Jadi pembangunan LRT ini sebagai pemikiran kita kedepan untuk mencegah hasil penelitian itu tidak terjadi karena kita telah memiliki solusinya berupa transportasi umum yang nyaman, aman dan cepat, yakni LRT,” singkat kakek dua orang cucu ini, Jumat (25/11). (juniara)

RelatedPost