PALEMBANG — Provinsi Sumatera Selatan merupakan sat dari dua provinsi yang menjadi tuan rumah event olahraga internasional Asian Games 2018.

Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya dengan melengkapi venue olahraga dan membangun fasilitas pendukung di bidang infrastruktur secara masif.

Saat membuka Workshop Kolaborasi Tunas Integritas Nasional I Tahun 2017, Rabu (01/03) di hotel Aryaduta yang dihadiri oleh ketua KPK RI, Thony Saut Situmorang, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Martoyo, bupati walikota se Sumsel serta perwakilan daerah se Indonesia. Alex Noerdin memaparkan pencapaian pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh provinsi Sumsel.

“Saya barangkali menggunakan kesempatan ini untuk berjualan tentang Sumsel yang lebih dari layak untuk menjadi tuan rumah Asian Games, Kita membangun tiga ruas Jalan Tol, dua Jembatan Musi dan Jembatan Fly Over, membangun Rumah Sakit serta membangun sistem persampahan modern dan pertama kali pembangunan kereta ringan light rail transit (LRT) di Indonesia,” urai orang nomor satu di Sumsel.

Menurutnya, Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bukan tanpa alasan, diungkapkan Alex di provinsi Sumsel tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama. ” InsyaAllah tidak akan terjadi,” kata kakek dua orang cucu ini.

Selain itu, Alex Noerdin juga menyampaikan ucapan maafnya akibat dari pembangunan infrastruktur kota Palembang menjadi macet dan berantakan.

“Tetapi kami janjikan nanti kota Palembang menjadi kita paling cantik di Indonesia,” tukasnya. (juniara)

Artikel Terkait