PALEMBANG — Gubernur provinsi Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, mengambil sumpah dan melantik pejabat eselon II, III dan IV sebagai tindak lanjut pelaksanaan PP 18/2016 dan Perda 14/2016 di Griya Agung, Jumat (30/12).

Menurut Alex Noerdin, Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan ujung tombak dari pemerintah provinsi Sumsel. Oleh karena itu, Alex Noerdin mengimbau, agar para PNS untuk bekerja secara profesional dan optimal dalam melayani publik.

“Provinsi Sumsel saat ini menjadi contoh bagi provinsi lain, dan tentu saja pegawainya harus menjadi contoh juga,” kata Alex Noerdin.

Dijelaskan Alex, terdapat banyak pejabat yang belum bisa memegang amanah dengan baik sehingga banyak pejabat yang tidak bisa menjalankan tugasnya lagi. Untuk itu, Alex Noerdin mengharapkan, dengan dilantiknya pejabat yang baru ini bisa dipercaya memegang amanah.

“Besar kecil jabatannya sama saja, tujuannya untuk mengelola pemprov Sumsel lebih baik dan bisa menjadi contoh bagi pegawai di kota lain,” harap Alex.

Apalagi, sambung Alex, saat ini Sumsel tengah sibuk menyiapkan diri menyambut Asian Games 2018, meskipun dalam keadaan efesiensi anggaran.

“Tolong dimengerti bagaimana sulitnya pemda disdluruh Indonesia,
tunjangan penghasilan dikurangi karena memang tidak ada uang, kalau memang ada akan diberikan,” ungkapnya.

Meskipun demikian, diungkapkan Alex, kesulitan yang dihadapi oleh provinsi Sumsel dapat diatasi dengan baik berkat dukungan semua pihak, terutama kinerja dari seluruh pegawai.

“Jadilah pejabat yang kompeten dan menguasai bidang masing-masing,” singkatnya. (juniara).

Related Post