PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin mengatakan betapa seriusnya permasalahan ke depan yang harus dihadapi oleh bangsa Indonesia. Bukan hanya permasalahan narkoba dan terorisme, namun juga persoalan lainnya.

Untuk itu Alex Noerdin mengajak semua elemen masyarakat Indonesia, khususnya provinsi Sumatera Selatan baik dari tokoh agama, tokoh pemuda dan semua organisasi juga instansi pemerintah untuk bersatu padu dan saling mendukung untuk mengahadapi ini.

“Luar biasa ancaman dari luar dan tidak terasa. Untuk menghadapi hal ini kita membutuhkan masyarakat yang berkualitas dan tentunya dimulai dari lingkup terkecil,” ujar orang nomor satu di Sumsel ini.
Diakui Alex Noerdin, sejak dirinya memimpin Sumsel dari tahun 2008 silam, tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragam.

“Insya Allah tidak akan pernah terjadi dan ini berkat dukungan semua pihak. Tanggung jawab kita di Sumsel, mulai dari TNI, Polri dan instansi lainnya telah menjaga Sumsel,” kata Alex.
Kakek dua orang cucu ini juga mengatakan, kondisi Sumsel sudah sangat kondusif, oleh karena itu, Alex mengimbau, semua pihak untuk menjaga dan mempertahankan keadaan saat ini. Apalagi, Sumsel akan menjadi tuan rumah hajatan akbar Asian Games 2018.

“Kondisi aman dan tidak pernah ada keributan di Sumsel menjadi modal utama kita sebagai tuan rumah event internasional, inilah tugas kita bersama yang harus kita jaga agar Sumsel menjadi provinsi terkenal di dunia,” tukasnya. (juniara)

RelatedPost