WONG SUMSEL — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, Jumat petang (1/7) melakukan buka puasa bersama dengan jurnalis dan komunitas blogger di Hotel Aryaduta.
Sebelum buka bersama diisi dengan diskusi bertajuk “Bersyukur Jadi Wong Sumsel” dengan pembicara selain Gubernur Sumsel ada ustadz Hendra Zainuddin dan Iwan Piliang jurnalis dan penggiat citizen journalism.
Iwan Piliang yang pernah menjadi tim sukses Joko Widodo pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta dan pemilihan presiden 2014 mengatakan, “Saat ini di Indonesia ada dua daerah yang membuat saya tertarik, yaitu Nusa Tenggara Barat dan Sumatera Selatan. Daerah yang subur dan kaya sumber daya alam dan pembangunan cepat.”
Sementara itu menurut Hendra Zainuddin, sebuah negeri akan dibuka pintu rezekinya apa bila dipimpin seseorang yang amanah.
Menurut Gubernur Alex Noerdin yang menjadi keynote speaker pada diskusi bulanan yang diprakarasi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumsel, selama memimpin Sumsel, dirinya terus berkomitmen dan konsisten memimpin rakyatnya melalui konsep – konsep kepemimpinan yang jelas menyentuh pada arah pembangunan baik jangka panjang maupun jangka pendek serta pembangunan disegala sektor yang di implementasikan secara nyata dituangkan dalam program-program yang berkesinambungan.
“Membangun suatu daerah harus disertai dengan tolak ukur yang tepat, harus selalu ada sesuatu yang baru dan perubahan baru serta dengan konsep yang tepat dan komitmen yang kuat,” ujarnya. (juniara/ Foto Humas Pemrov Sumsel)

Related Post