PALEMBANG — Gonjang ganjing pemilihan kepala daerah provinsi Sumatera Selatan mulai ramai dibicarakan. Beberapa kandidat mulai memploklamirkan diri akan maju yakni Syahrial Oesman, Herman Deru, Ishak Mekki, Giri Ramanda Kiemas siap bertarung memperebutkan kursi nomor 1 di Sumsel.

Diantara nama tersebut juga muncul satu nama yang cukup familiar Dodi Reza Alex yang bakal maju dalam bursa pencalonan kepala daerah provinsi Sumsel. Isu ini juga mendapat sinyal positif dari orang nomor satu di Sumsel.

H Alex Noerdin yang juga merupakan ayah dari Dodi Reza Alex menilai putra sulungnya tersebut sudah dewasa dan bisa menentukan dan mengambil keputusan untuk karir politiknya.

“Dodi kan sudah jadi bupati, jadi terserah dio nak maju apo idak. Apolagi dio tu lah besak. Jadi terserah dio,” ujar Alex saat ditemui di kantor Gubernur Sumsel (5/7).

Menurut Alex, sebagai orang tua dirinya hanya memberikan masukan dan mengarahkan Dodi selebihnya hanya Dodi sendiri yang menentukan. “Soal merestui atau idak itu, dak perlu orang lain tahu, saya juga hanya memberikan masukan dan mengarahkan dio bae,” ungkapnya

Masih kata Alex, jika kedepannya Dodi belum bisa berkompeten untuk memimpin rovinsi Sumsel, dirinya akan melarang langsung untuk maju di Pilgub 2018. “Tapi yang jelas kalau tidak kompeten saya akan larang dio, untuk memimpin,” singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait