Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menghadiri rapat kerja daerah dan Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Selatan 2018 di Princess Hotel Palembang, Sabtu (3/3). Kegiatan ini mengangkat tema “peluang dan peran pengusaha dalam menyongsong Asian Games Sumsel 2018”.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin meminta para pengusaha untuk selalu menjaga dan mendukung kondusifitas Sumsel. Menurut dia, Alhamdulilah zero konflik di Sumsel sudah mendunia. Insya Allah tidak pernah dan tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan antar umat beragama.

“Jadi bagi pengusaha muda ini harus tetap terus menjaga zero konflik. Ini salah satu kunci utama bagi para investasi masuk ke Sumsel dan juga bagi para pengusaha untuk terus berkembang usahanya,”lanjut Alex.

Selain itu, dengan zero konflik di Sumsel sudah banyak event-event Internasional yang sudah berlangsung di sini bahkan di percaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Dia menilai zero konflik itu luar biasa, menjaga konflik itu tidak mudah. Menurutnya, jika terjadi kerusuhan antar umat beragama disini itu sangat berbahaya. Oleh karena itu, dirinya selalu dan tidak pernah berhenti untuk terus mengajak baik para anggota HIPMI dan juga seluruh masyarakat Sumsel untuk tetep terus menjaga kondusifitas di Provinsi Sumsel. “Jadi kewajiban kita semua bersama TNI/Polri menjaga daerah ini,”ujarnya.

Di kesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin mengajak para HIPMI Sumsel untuk memanfaatkan event besar yang akan berlangsung pada Agustus mendatang yaitu Asian Games 2018. “Bagi para pengusaha muda mari ambil kesempatan di event ini. Jangan sia-siakan event ini, manfaatkan apa yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Sumsel Akbar Alfaro mengungkapkan menjadi kebanggaan tersendiri bagi HIPMI Sumsel karena Rakerda mereka bisa dihadiri langsung orang nomor satu di Sumsel.

Dikatakannya sebagai pemuda yang berprofesi sebagai pengusaha sangat bangga kepada Gubernur atas program kerjanya sehingga Provinsi Sumsel sekarang diperhitungkan di mata dunia. “Terutama kami sebagai usaha lokal sangat berdampak besar dan terasa bagi kami, dan kami selaku pelaku usaha tentu sangat mensupport program kerja pak Gubernur dan pembangunan di Sumsel,”ujarnya.

Artikel Terkait