Palembang – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menerima Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (21/3).

Ketua ICMI Orwil Sumsel Anis Saggaff menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Alex Noerdin yang sudah menerima kedatangan ICMI dalam rangka audiensi dan bersilaturahmi. Menurutnya sudah lama pengurus tidak bertemu dengan Gubernur oleh karena itu ICMI sengaja datang untuk bersilaturahmi dan menyampaikan kegiatan ICMI.

ICMI saat ini bergerak dalam membina umat salah satunya pemahaman jangan sampai menjadi korban hasutan dan hoax.

Pada kesempatan tersebut, Anis yang juga Rektor Unsri, melaporkan bahwa pada tanggal 26 Maret 2018 nanti, ICMI berencana menyelenggarakan kegiatan Sarasehan. Dimana acara tersebut akan mengangkat tema Mencari sosok Pemimpin Sumsel yang berkualitas. “Kami harap Pak Gubernur dapat hadir dan membuka secara langsung kegiatan tersebut,”katanya.

Sementara itu Gubernur Sumsel Alex Neordin mengungkapkan akan mengusahakan hadir asalkan tidak ada agenda yang bertabrakan waktunya.

Mengingat kebetulan pada tanggal 26 Maret 2018 sudah ada agenda di 3 Kabupaten di Sumsel yang tidak bisa dimundurkan bahkan di batalkan. “Jadi kalau saya mau hadir, ya paling tidak acara Sarasehan di mundur malam hari pada pukul 19.00 WIB,”ungkapnya.

Acara Sarasehan akan dilaksanakan pada 26 Maret 2018 pada pukul 19.00 WIB bertempat di Grand Inna Daira Palembang.

Pada pertemuan yang baik tadi, tak lupa orang nomor Alex Noerdin meminta kepada ICMI Orwil Sumsel untuk tetap menjaga kondusifitas Sumsel. Pasalnya, jelas Alex kondusifitas keamanan salah satu syarat Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games. Bahkan kondusifitas Sumsel sudah sampai di mata dunia Internasional. “Jadi ICMI harus tetap menjaga kondusifitas ini,”pungkasnya.

Artikel Terkait