PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Ishak Mekki secara langsung membuka sosialisasi program amnesti pajak dan ekonomic outlook yang mengusung tema ‘Manfaat Peluang Investasi melalui BNI’ di hotel Novotel, Kamis (11/8).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh asosiasi konsultan pajak publik Indonesia (AKP2I) Daerah Sumsel tersebut juga dihadiri oleh kepala kantor wilayah direktorat jenderal pajak Sumsel, Ismiransyah serta Kepala otoritas jasa keuangan (OJK) Sumsel dan para nasabah Bank Negara Indonesia (BNI).

Ketua asosiasi konsultan pajak publik Indonesia daerah Sumsel, Suherman Saleh mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dukungan pihaknya terhadap kebijakan yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Selain itu, hal tersebut merupakan langkah untuk mengajak masyarakat untuk jujur dan melaporkan harta kita serta pajak membayar pajak. “Pajak amnesti adalah melaporkan harta yang dimiliki ke pemerintah, ungkapkan harta yang dimiliki dan tebus pajaknya maka akan aman,” jelasnya.

Wakil Gubernur Ishak Mekki mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat dapat memahami dan melakukan amnesti pajak karena ini salah satu bentuk dukungan masyarakat terhadap pemerintah.

“Ini momentum yang tepat, karena kita akan menghadapi even yang besar. Jadi bisa membantu kita untuk membangun infrastruktur di Sumsel,” katanya.

Setelah disosialisasikan, semoga saja kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin bertambah. “Harapan saya kalau bisa sosialisasikan juga melalui camat-camat agar masyarakat lebih paham lagi,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost