PALEMBANG — Untuk membentuk karakter seorang pemimpin yang memiliki wawasan secara global, dibutuhkan pendidikan sejak dini mengenai kepemimpinan.

Hal tersebut diungkapkan ketua BPD HIPMI Sumsel, M. Akbar Alfaro. Menurutnya, salah satu cara untuk membentuk karakter kepemimpinan bisa dimulai dengan menambahkan mata pelajaran kewirausahaan di sekolah-sekolah.

“Salah satu karakter kepemimpinan sangat penting dalam dunia kewirausahaan, Oleh karena anggota LKS yang sudah punya jiwa kepemimpinan ayo bergabung juga menjadi wirausaha,” ajak Alfaro.

Apalagi, saat ini dunia Sumsel tengah gencara bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga para pelaku usaha harus memiliki strategi khusus dalam jika ingin sukses.

“Pengusaha yang sukses adalah pengusaha yang menjalani proses, jadi jika ingin menjadi pengusaha sukses harus ada niat dan tekat yang kuat, perencanaan yang matang serta harus konsisten dan mengerjakan apa yang kita ketahui, tentunya juga harus punya motivasi dan inovasi,” urainya. (Juniara)

Artikel Terkait