Palembang,Laskarwongkito.com-Thailand berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 8-0 dalam lajutan babak peyisihan Grup A Turnamen Wanita AFF 2018, senin (2/7/2018) di Stadion Bumi Sriwijaya. Timor Leste sejak awal sudah melakukan strategi bertahan, namun sangat sulit karena mereka melawan sang juara bertahan.

Timor Leste juga takluk dari Kamboja dengan skor 12-0 pada pertandingan perdana mereka 2 hari yang lalu.

“Awal yang sangat bagus, tetapi melawan tim lawan yang mempunyai strategi bertahan sangatlah sulit,” kata pelatih kepala Thailand, Nuengrutai Srathongvian.

“Kita tahu bahwa tim lain sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini, jadi kami pun mengambil kesempatan dalam satu waktu.”  tambahnya.

Sebuah gol bunuh diri Maria Concieco pada menit ‘7 membuat Timor Leste tidak percaya diri. Thailand kembali menambah 2 gol pada babak pertama ini melalui titik putih yang dieksekusi oleh Kanjana Sung-Ngoen menit ’16 dan ditutup oleh gol Rattikan Thongsombut pada menit ’18. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Pergantian pemain Thailand pada awal babak kedua dengan memasukkan Pitsamai Sornsai menambah daya gedor Thailand pada lini depan. Hingga akhirnya dia berhasil membuat gol ke-empat Thailand pada menit ’49. Pada menit ’51 Rattikan Thongsombut menceetak gol keduanya.

Tidak sampai disitu, Pitsamai kembali menyumbang 3 gol untuk Thailand masing-masing pada menit ’57, ’71 dan ’80. (win)

RelatedPost