Palembang, Laskarwongkito.com-Timnas Putri Indonesia harus takluk dari Vietnam dengan skor telak 6-0 pada pertandingan lanjutan grup B Turnamen wanita AFF 2018 selasa (3/4/18) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Tim asuhan Satia Bagdja memang harus bekerja ekstra dengan kondisi sebagian besar pemain yang mengalami kelelahan dikarenakan pada pertandingan sebelumnya garuda pertiwi ini  berusaha keras menahan imbang Singapura. Berbeda dengan kondisi Vietnam yang masih bugar karena pada saat melawan Indonesia ini merupakan pertandingan pertama mereka di fase grup.

Hanya butuh 2 menit awal Vietnam membuka keunggulan mereka melalui pergerakan cantik Nguyen Thi Tuyet Dung dan dimanfaatkan langsung oleh rekannya Huynh Nhu hingga berhasil merobek gawang Indonesia yang dijaga oleh Norfince Boma.

Setelah terjadi gol Indonesia langsung memperketat pertahanan. Banyak peluang Vietnam berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Indonesia. Hingga pada menit ’28 Vietnam berhasil menambang gol mereka melalui tendangan jarak jauh yang dilesakkan oleh Guyen Thi Van. Tak lama berselang giliran Pham Hai memperbesar keunggualan Vietnam atas Indonesia setelah Norfince Boma salah membaca pergerakkannya. Skor 3-0 pun bertahan sampai turun minum.

Empat menit setelah turun minum tendangan Thi Tao dari sudut kotak pinalti kembali berhasil membungkam Indonesia. Disusul 3 menit setelahnya Huynh Nhu mencetak gol keduanya. Hingga akhirnya Vietnam berhasil menggenapkan skor mereka menyadi 6-0 melalui Nguyen Thi Tuyet Dung. (win)

 

 

RelatedPost