Palembang,Laskarwongkito.com-Timnas wanita Indonesia dipastikan tak lolos ke fase selanjutnya setelah dibantai oleh Myanmar dalam laga ketiga mereka pada pertandingan lanjutan Grup B Turnamen Wanita AFF 2018, Kamis (5/7/18) di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Myanmar berhasil mencetak 6 gol, sedangankan Indonesia hanya berhasil menyumbangkan 1 gol melalui Yudith Herlina.

Pertandingan baru berjalan  tiga menit, Myanmar berhasil membuka keunggulannya melalui tendangan dari Win Theingi Tun. Tak lama berselang Win kembali mencetak gol keduanya. Indonesia harus bekerja ekstra karena pasukan The White Angels semakin intens melakukan serangan. Hingga pada menit ’22 giliran Thandar Moe mencetak gol ketiga bagi Myanmar. Skor 3-0 untuk Myanmar bertahan sampai jeda pertandingan.

Babak kedua, Indonesia masih kerepotan menghadapi gempuran Myanmar. Pada menit 56 dan 65′, gawang Timnas wanita kebobolan kembali, membuat mereka semakin tertinggal, 0-5.

Timnas wanita  hanya berhasil mencetak 1 gol  hiburan lewat Yudith Herlina Sada. Hingga akhirnya pada menit ’84 July Kyaw menambahkan gol  bagi Myanmar. Skor 6-1 , menjadi penutup laga ini.

Kekalahan telak ini membuat Timnas wanita sudah tak berpeluang lolos  dari fase grup. Indonesia hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari tiga laga yang dilakoni. Artinya, tak mungkin mereka mengejar poin Vietnam dan Myanmar.

Selepas pertandingan pelatih timnas wanita Indonesia, Satia Bagdja Ijatna, menuturkan timnya sebenarnya mengalami perbaikan yang signifikan dibandingkan dua laga sebelumnya.

“Seperti pemain sudah berani menguasai bola, semoga saja ini bisa menjadi modal untuk melawan Filipina di laga terakhir. Meski laga ini cuma untuk cari poin, tapi penting untuk menaikkan kepercayaan diri tim di Asian Games nanti,” ujar Satia, seperti dikutip laman resmi PSSI. (win)

 

RelatedPost