Palembang, Laskarwongkito.com– Timnas wanita Indonesia harus mengakhiri langkah mereka di Piala AFF Wanita 2018 dengan hanya berhasil mengumpulkan dua poin. Skuad asuhan Satia Bagdja ini hanya mampu bermain imbang dengan Filipina dengan skor  3-3, pada laga terakhir grup B di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Senin (9/7) petang.

Sebelumnya, Indonesia juga bermain imbang tanpa gol dengan Singapura, 1 Juli lalu. Dengan demikian, skuat asuhan Satia Bagdja Ijatna tersebut menempati posisi keempat klasemen grup B. Sedangkan Filipina menempati posisi ketiga dengan poin empat. Singapura menjadi tim yang menduduki posisi juru kunci grup B dengan nilai satu.

Sementara itu, pertandingan antara Indonesia kontra Filipina berlangsung ketat sejak menit awal. Filipina mampu membuka skor lebih dulu pada menit kesembilan lewat gol yang dicetak Inquig Kyla Jan Aragones.

Gol tersebut semakin menambah semangat para pemain Filipina. Bahkan, mereka berhasil mencetak gol lagi lewat Semacio Joyce Omboy pada menit ke-14. Skor 2-0, menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia mencoba bangkit. Zahra Muzdalifah berhasil memperkecil kedudukan lewat golnya pada menit ke-54.

Bahkan, Indonesia mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-2, lewat gol yang dilesakkan Mayang (63′) dan Syenida Meryfandina (82′). Sayang, keunggulan itu tak bisa dipertahankan, karena Filipina berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Madarang Eva Silva (90+5′). Skor 3-3, menutup laga ini.

Artikel Terkait