PALEMBANG — Gong tanda dimulainya persaingan memperebutkan kursi Ketua  Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) cabang Palembang periode 2016 – 2021 dimulai. Panitia pelaksana musyawarah cabang (Muscab) telah menutup masa pendaftaran calon ketua pada Rabu (18/5) dinihari.
“Sampai penutupan Rabu malam waktu dinihari, ada tiga advokat yang mengembalikan formulir pencalonan untuk maju sebagai calon ketua pada Ketua Peradi Palembang pada Muscab yang akan berlangsung 28 Mei 2016. Tiga calon tersebut adalah advokat Nurmalah, advokat Andriansyah dan advokat Mr Soki. Selanjutnya akan dilakukan verivikasi dan diumumkan sebagai calon pada 24 Mei,” kata Azwar Agus ketua panitia pelaksana muscab Peradi, Kamis (19/5).
“Pada Muscab tersebut sebanyak 577 advokat anggota Peradi Palembang akan memilih ketua yang baru untuk masa jabatan 2016 – 2021 menggantikan ketua yang lama Bambang Hariyanto yang sudah habis masa jabatannya,” kata Azwar Agus.
Menurut salah seorang calon, Nurmalah dirinya siap maju dalam pemilihan calon Ketua DPC Peradi Palembang periode 2016-2021. “Saya siap untuk menjadi Ketua Peradi Palembang  dan membawa Peradi Palembang lebih baik lagi. Saya maju setelah mendapat kesepakatan dari Ikadin Palembang sebagai calon. Sekaligus ini merupakan amanah dari dari rekan sesama advokat,” katanya.
Alumnus program pasca sarjana Universitas Sriwijaya (Unsri) menjelaskan akan maju sebagai calon dengan mengusung visi dan misi yang tidak muluk-muluk. “Selama ini Peradi Palembang pada masa kepemimpinan Bambang Haryanto sudah menjadi organisasi yang terbaik, terhormat dan berintregritas dalam penegakan hukum di mata masyarakat.”
“Visi dan misi saya salah satunya, saya akan mengoptimalkan pos bantuan hukum kepada masyarakat. Sebagai advokat saya akan dorong advokat anggota Peradi untuk optimal membantu masyarakat dalam pendampingaan hukum yang sesuai aturannya,” kata Nurmalah. (deddy)

Artikel Terkait