PALEMBANG — Pertemuan Sriwijaya FC melawan Bali United, Rabu (19/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring menjadi duel adu strategi kedua arsitek masing-masing tim. Widodo C Putro yang sempat menukangi laskar wong kito selama semusim mampu memanfaatkan faktor tersebut dan memaksakan hasil imbang dalam laga pekan ke-15 kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

“Pasti ada keuntungannya, karena saya sangat mengenal gaya bermain setiap pemain. Begitu juga bagaimana karakteristik lapangan atau suporter disini, hal ini bisa kami manfaatkan dengan baik mala mini,” ujar pelatih asal Cilalap ini usai pertandingan.

Menurutnya, sejak awal dirinya memang sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk meredam kecepatan bek sayap SFC yang dihuni oleh Zalnando dan Marco Meraudje. “Mereka 2 anak muda yang punya mobilitas tinggi, jadi kami harus menghentikan keduanya agar tidak banyak membantu serangan,” jelasnya.

Selain itu, WCP juga mengaku juga mengingatkan pemainnya untuk mengunci pergerakan Hilton Moreira di lini tengah. “Hilton juga kami waspadai karena banyak memberikan umpan dan ruang bagi Beto. Saya memang sangat paham gaya bermain mereka, kecuali Tijani. Namun karena sering melihat di televisi maka kami juga paham mematikannya,” tambahnya. Namun dirinya sendiri menyatakan tetap optimis mantan klubnya ini akan cepat bangkit kedepannya. “Klasemen saat ini bukanlah menjadi ukuran, SFC akan bangkit,” ungkap WCP.

Sementara itu, Hartono Ruslan menolak anggapan anak asuhnya lambat panas di laga ini sehingga kembali harus tertinggal lebih dulu. “Sejak awal kami sudah bermain dengan pressing tinggi, tetapi hal yang sama juga dilakukan oleh lawan dan di babak pertama banyak kesalahan yang dibuat oleh SFC. Di babak kedua, saya sudah minta mereka untuk kembali bermain dengan gaya sendiri dan lewat sentuhan pendek, hasilnya ada perubahan tetapi kurang beruntung dari sisi hasil,” ujarnya.

Kapten tim SFC, Yu Hyun Koo meminta maaf atas hasil imbang yang diperoleh di laga ini dan menegaskan seluruh pemain sudah bermain maksimal. “Kami sudah sungguh-sungguh, tetapi memang belum bisa menang. Tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, sekarang semuanya bisa terjadi dan dimanapun tim dapat memperoleh poin. Terimakasih untuk suporter dan kami akan bekerja keras kembali kedepannya,” tegasnya. (dedi)

RelatedPost