Menyambut bulan suci Ramadhan, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku sudah menyiapkan program khusus bagi Supardi Nasir dkk. Meski akan tetap menggelar latihan seperti biasa, namun WCP mengaku tidak akan terlalu memforsir punggawa laskar wong kito yang tengah menjalankan ibadah puasa.

“Pasti ada perubahan, karena bagaimanapun pemain yang tengah melaksanakan ibadah puasa pasti kondisinya berbeda dengan hari biasa. Yang pasti latihan akan kita mundurkan waktunya dan baru kita lakukan menjelang buka puasa,” jelas eks asisten pelatih timnas Indonesia ini.

Jika biasanya latihan dimulai pada pukul 15.45 WIB dan berlangsung selama lebih kurang 90 menit, maka kedepan akan dikurangi durasinya. “Pukul 16.30 WIB kita baru keluar dari wisma dan latihan pun mungkin hanya akan berlangsung selama sejam,” ungkap legenda hidup timnas Garuda ini.

Namun hal berbeda akan dilakukannya terhadap 6 pemain SFC yang beragama non muslim yakni kuartet asing Hilton Moreira, Beto Goncalves, Mauricio Leal dan Yun Hyoo serta Anis Nabar dan Ngurah Nanak. “Yang tidak puasa, maka pagi harinya tetap akan kita genjot latihan seperti biasa. Namun bukan untuk memforsir namun lebih ke peningkatan fisiknya,” tambahnya.

Selain latihan pada sore hari, pihaknya juga akan berusaha menjajaki komunikasi dengan pengelola stadion GSJ agar diberikan kesempatan menggelar pada malam hari. “Minimal sekali dalam seminggu agar pemain dapat beradaptasi karena selama bulan puasa ini pertandingan akan dimainkan di malam hari,” harapnya.

Sementara itu, kapten tim SFC Supardi Nasir mengaku meskipun akan memasuki bulan puasa, namun dirinya tetap yakin seluruh pemain tetap akan berlatih secara maksimal. “Puasa bukanlah alasan untuk berleha-leha, justru di bulan suci semangat kita harus berlipat ganda. Yang jelas kami tetap akan bekerja keras seperti biasa,” ujarnya singkat.

Related Post