Adam Alis sukses menambah keunggulan Laskar Wong Kito, setelah masuk menggantikan Syahrian Abimanyu di menit 76 babak kedua. Tendangan bebasnya berhasil merobek gawang Madura United yang dikawal oleh penjaga gawang timnas Indonesia, Satria Tama yang juga baru masuk ke lapangan.

Gol ini sendiri terasa spesial karena dicetak Adam melalui sentuhan pertamanya usai masuk ke lapangan hijau. Pemain asli Betawi ini sendiri menyebut dirinya tidak menyangka bisa mencetak gol tersebut karena sebelumnya free kick tersebut akan diambil oleh Manucechr Dzalilov yang sebelumnya juga berhasil mencetak gol melalui proses serupa dan di titik yang sama.

“Saya hanya bersiap saja, namun Manu akhirnya menyerahkannya ke saya karena dia sedikit tidak percaya diri. Bola hanya saya arahkan saja dan Alhamdullilah bisa masuk,” jelasnya usai pertandingan.

Gol ini sendiri pun disebutnya dipersembahkan untuk seluruh suporter SFC yang selalu mensupport tim selama ini. “Gol ini juga menambah penyemangat buat saya pribadi, karena sebelum laga ini sempat sakit beberapa hari sehingga tidak bisa maksimal membela tim,” tambahnya.

Terkait gol melalui free kick, Adam juga punya cerita yang sedikit unik. “Saya pernah bikin gol dari tendangan bebas, namun sudah cukup lama dan terakhir saya lakukan sewaktu masih membela Arema dulu, saat itu di turnamen Piala Presiden 2017 dan golnya ke gawang Sriwijaya FC,” kenangnya.

Saat merayakan golnya tersebut, ada sebuah kejadian dimana Adam terlihat meminta Bio Paulin untuk melakukan push up di pinggir lapangan. “Saya kalah taruhan, tadi memang saya bilang kalau kamu bikin gol maka saya akan push up. Tapi itu untuk memotivasinya, saya tidak masalah karena juga senang tim busa menang,” ujar Bio sembari tertawa saat dikonfirmasi.

Artikel Terkait