laskarwongkito.com — Marvel Studios kembali mengeluarkan film kedua andalan mereka di tahun 2016 yang mana merupakan Film pada fase ke-3 Marvel Cinematic Universe. Setelah berhasil dengan Captain America: Civil Wars yang dirilis bulan Mei lalu, kali ini giliran film Doctor Strange yang menyapa para penggemar Marvel.

Di Indonesia film Doctor Strange sudah bisa dinikmati sejak tanggal 26 oktober lalu, begitu juga dengan negara lainnya juga tayang lebihawal. Namun untuk AS sendiri baru akan resmi dirilis tanggal 4 November ini.

Film yang disutradarai oleh Scott Derrickson ini menceritakan tentang Dr. Stephen Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch, seorang Dokter bedah syaraf terkenal yang hidupnya berubah setelah mengalami kecelakaan. Dia kehilangan kemampuan seluruh syaraf termasuk tangannya dan membuat karirnya berakhir. Setelah usaha pengobatannya gagal, dia akhirnya pergi ke Kamar-Taj Nepal dan bertemu dengan The Ancient One, sang penyihir. Di sana Strange tidak hanya menyembuhkan penyakitnya tetapi juga mendapatkan hidup barunya dengan mempelajari tentang sihir. Sampai pada akhirnya ada suatu ancaman kejahatan yang mengharuskan Strange melawannya.

Sedikit berbeda dengan film Superhero Marvel lainnya, Doctor Strange lebih menampilkan adanya kehidupan mistik dan sihir di bumi. Ini merupakan sesuatu yang baru dari Marvel Cinematic Universe. Meskipun begitu sama sekali tidak menyurutkan antusiame para penggemar Marvel. Di Indonesia Doctor Strange sempat menjadi trending topic pada saat awal pemutaran filmnya.

Dengan didukung dengan efek CGI (Computer Generated Imagery) dan animasi yang halus, Doctor Strange memberikan pengalaman yang jauh berbeda dibandingkan film-film Marvel Studios lainnya. Dan tentunya, merupakan salah satu referensi terbaik bagi para penikmat film Marvel dan Superhero. (Windy)

Tanggal rilis: 26 Oktober 2016 (Indonesia) , 4 November 2016 (AS)
Genre: Superhero, Action
Durasi: 115 menit
Sutradara: Scott Derrickson
Para pemain: Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams,
Benedict Wong, Michael Stuhlbarg, Benjamin Bratt, Scott Adkins, Mads
Mikkelsen, Tilda Swinton
Studio: Marvel Studios, Walt Disney Studios.

RelatedPost