PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan melantik 96 pejabat struktural di lingkungan pemerintah provinsi Sumsel, Rabu (24/8) di Auditorium Graha Bina Praja.

Satu orang pejabat eselon II, yakni Marwan Fansuri dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sumsel menggantikan Muslim yang dimutasi menjadi Kepala Badan Arsip Sumsel, Sedangkan 95 lainnya yaitu 33 orang dilantik sebagai eselon III dan 62 orang sebagai eselon IV.

Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin melalui Sekretaris Daerah Sumsel, Mukti Sulaiman mengatakan mutasi jabatan tersebut disesuaikan oleh beberapa faktor. Salah satunya masa jabatan yang sudah terlalu lama dengan posisi yang sama.

“Sebagai pegawai juga harus intropeksi untuk mengevaluasi kinerja yang dilakukan, jadi kalau tidak naik jabatan kita harus ntropeksi diri,” ujar Mukti.

Diakui Mukti Sulaiman, semakin tinggi jabatan maka harus semakin tinggi pula pengetahuannya. Oleh karena itu harus ada peningkatan pada sumber daya manusia. “Jadi saya berharap supaya tugas-tugas yang sulit harus kita hadapi dengan ikhlas dan kerja keras sehingga hasil kerja juga meningkat,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait