PALEMBANG — Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanul Hak memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 0418/ Kodam II Sriwijaya dari Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ichwansyah kepada Letkol Inf Ferdi Prastyono sebagai Komandan Kodim (Dandim) 0418 Palembang yang baru,  digedung AEKI, Selasa (23/8).

Danrem melalui Kasrem Letkol Inf Imanul Hak mengatakan serah terima jabatan tersebut, merupakan siklus yang biasa dari sistem sebuah organisasi dan bisa terjadi kapan saja. “Alih tugas jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan jajaran dan staf Korem 044/Gapo, untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya,” kata Danrem.

Diharapkan sirkulasi pergantian pergantian yang selalu terjadi di dalam oraganisasi TNI, mampu menjadikan semua anggota TNI selalu siap ditugaskan dimana saja, dan siap melaksanakan tugas yang diemban dengan baik.

Selain itu, Danrem juga meminta kepada Dandim yang baru untuk selalu memperhatikan kemajemukan masyarakat yang ada di kota Palembang dan meneruskan tugas yang selama ini telah dilaksanakan oleh Dandim lama.

Sementara, Dandim lama Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ichwansyah menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga tugas bisa dilaksanakan dengan baik.

Ia juga menyampaikan kepada pejabat baru untuk melanjutkan tugas sebaik mungkin, dan selalu melihat kondisi kota palembang yang majemuk serta koordinasi dengan semua. “Intinya kemajemukan masyarakat harus dipahami secara baik agar supaya kota Palembang bisa aman,” tegasnya.

Pejabat Dandim 0418 yang baru Letkol Inf Ferdi Prastyono menyampaikan akan meneruskan program yang selama ini sudah berjalan serta membantu kelancaran even nasional dan internasional.

” Program yang lama sudah pasti akan tetap kita jaga, selanjutnya mendukung membantu mengamankan baik even nasional maupun internasional di Palembang,” (juniara)

RelatedPost