PALI — Sang saka merah putih gagah  berkibar di Bumi Serepat Serasan yang berhasil dikibarkan oleh 33 Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dengan komandan pengibar bendera Ipda Rusli SH dari satuan Reskrim Polsek Talang Ubi dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 di lapangan Gelora November komplek Pertamina Pendopo, Rabu (17/8).

IMG_20160817_092717_1471406396024

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Heri Amalindo menjadi Inspektur upacara sementara Komandan upacara dipercayakan kepada komandan korps Brimob AKP Suyitman dan diikuti seluruh sekolah yang ada di wilayah kota Talang Ubi, Seluruh SKPD dan FKPD serta jajaran juga dari kalangan masyarakat kabupaten PALI. Upacara tersebut berjalan khidmat.

Usai upacara pengibaran bendera, Bupati PALI berpesan agar masyarakat terutama generasi muda harus bisa mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah direbut dari tangan penjajah oleh para pahlawan.

“Banyak pengorbanan untuk merebut kemerdekaan ini, selain harta juga tak sedikit nyawa gugur. Kita sekarang sebagai generasi penerus harus bisa menghargai perjuangan para pahlawan dengan cara mengisi kemerdekaan. Sumbangkan pemikiran untuk membangun, buat prestasi yang bisa mengangkat nama bangsa ini serta berbuat baik demi kemajuan negeri adalah salahsatu cara mengisi kemerdekaan,” pesan Bupati.

Bupati juga berharap dengan makna HUT RI ke 71 bisa menjadi penyemangat dalam membangun PALI.

“Kita berharap agar peringatan HUT kemerdekaan ini bisa menambah semangat kita untuk mewujudkan PALI Cemerlang dan Sumsel Gemilang,” pungkasnya. (yudhi)

RelatedPost