PALEMBANG — Laga Persiba Balikpapan melawan Sriwijaya FC, Selasa (9/5) malam di stadion Gajayana Malang berlangsung keras dan panas. Wasit Prasetyo Hadi yang memimpin pertandingan ini sendiri harus bekerja keras dan mengeluarkan 9 kartu kuning selama 90 menit, 7 diantaranya diberikan untuk laskar wong kito.

Indra Permana, Yanto Basna dan Alberto Goncalves mendapat kartu kuning di babak pertama. Sementara Rahmad Hidayat, Marco Meraudje, Maldini Pali dan Hilton Moreira menyusul dihadiahi wasit di babak kedua. “Laga ini memang sangat penting buat kami sehingga seluruh pemain bermain fight, tetapi dalam pandangan kami seharusnya ada kartu kuning yang tidak perlu dikeluarkan wasit,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris usai pertandingan.

Seperti kartu kuning bagi Rahmad Hidayat di menit 85 babak kedua. “Saat itu bola berada di depan gawang Persiba, tidak ada benturan keras dan pelanggaran pertama. Tetapi kami mengapresiasi kerja keras seluruh pemain di laga ini,” ungkapnya.

Sementara itu, kapten tim SFC Yu Hyun Koo mengaku cukup lega usai pertandingan. “Tadi saya berbicara kepada teman, jika SFC kalah lagi maka saya malu pulang ke Palembang. Untuk mendapat tiket pun rasanya malu sekali, karena itu saya bersyukur sekali bisa menang malam ini,” bebernya.

Diakuinya, usai menderita 2 kekalahan sebelumnya, para pemain memang langsung menganggap partai melawan Persiba ini sebagai final terakhir. “Di Palembang, saya tidak keluar rumah, tidak ke Mall karena merasa bertanggung jawab terhadap hasil buruk. Poin ini sangat penting karena pemain mendapat kepercayaan diri kembali, tapi jangan puas karena perjalanan masih panjang. Melawan Barito kami harus bekerja keras kembali,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait