PALEMBANG — Untuk menyukseskan perhelatan akbar Asian Games 2018 mendatang, Direktur PT. Bukit Asam (BA) Arviyan Arifin beserta jajarannya menyerah bantuan kendaraan kepada pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) yang diterima langsung oleh Gubernur Alex Noerdin di Griya Agung, Jumat (21/7).
Selain itu, Arviyan Arifin memaparkan design bantuan gedung pertemuan (Convention Hall) di Jakabaring. “Kami menyerahkan bantuan kendaraan untuk Asian Games 2018 juga menjelaskan mengenai design untuk Convention Hall yang akan dibangun seperti bentuk kapal karena Sriwijaya identik dengan kapal,” katanya.
Menurutnya, design gedung Convention Hall tersebut selain berbentuk kapal juga dipadu padankan dengan ombak laut dan sungai. “Panjang Gedung 150 meter dengan warna kuning dan merah yang identik sebagai warna kejayaan Sriwijaya,” jelasnya.

Ditambahkan Arviyan Arifin, pembangunan gedung Convention Hall akan memakan waktu sekitar 16 bulan. “Insya Allah selesai pada bulan Maret 2018,” yakin Arviyan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengapresiasi bantuan yang diberikan PT.Bukit Asam. “Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, bila masih ada kami akan dengan senang hati menerima bantuan. Selain itu juga kami berterima kasih PTBA sudah menjadi sponsor club sepak bola kebanggaan Sumsel Sriwijaya FC, teruslah membantu bila perlu tambah lagi,” ucapnya.

Alex Noerdin meminta pembangunan gedung Convention Hall agar dapat dipercepat sehingga bukan bulan Maret melainkan bulan Januari 2018 telah selesai. (juniara)

RelatedPost