PALI — Usia yang sudah lanjut tidak menyurutkan semangat 50 orang warga Desa Air Itam Kecamatan Penukal kabupaten PALI saat berlenggak-lenggok di hadapan tim penilai lomba Posyandu Lansia tingkat provinsi Sumatera Selatan. Saat menampilkan kreasi, utusan PALI ini berharap posyandu lansia di desanya bisa menang di tingkat provinsi.

Selain tim penilai, turut hadir orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan Heri Amalindo didampingi istri Hj Sri Kustina selaku ketua TP PKK Kabupaten PALI serta Kepala Dinas Kesehatan dr Eni Zatila dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab PALI.

“Kita berharap bisa menang, karena desa ini sudah masuk 6 besar dan paling aktif posyandu Lansianya di PALI, hari ini termasuk penentu apakah bisa menang di tingkat provinsi,” terang dr Eni Zatila, Rabu (13/7).

Selain kemampuan para lansia, juga ditampilkam berbagai macam hasil kerajinan dan dipajang untuk dinilai tim juri.

“Banyak hasil kerajinan para lansia di desa ini yang ditunjukkan, selain itu kesehatan dan kebersihannya juga menjadi penilaian bagi juri. Sekali lagi saya berharap dan optimis bisa menang, karena persiapan yang cukup,” harapnya.

Sementara itu Bupati PALI Heri Amalindo merasa bangga melihat semangat para lansia tersebut. “Kalau melihat penampilanya tadi, tidak kalah semangatnya dengan yang muda. Semoga akan menjadi motivasi bagi yang lain, karena walau usia tidak muda lagi,tapi tidak pernah patah semangat untuk berkarya. ” bebernya. (yudhi)

RelatedPost