Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel), Kamis (26/5)  menggelar pembacaan sejuta Al Fatihah dan sejuta shalawat sebagai salah satu upaya terhindar dari bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Acara yang dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga dihadiri Ketua MUI Sumsel Aflatun Muchtar, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Aula Cendekia Hendra Zainuddin dan ulama lainnya.

Menurut Gubernur Alex Noerdin, kejadian tahun lalu merupakan salah satu bencana besar yang dialami masyarakat Sumsel pada masa kepemimpinannya. “Itu menjadi peringatan besar, saya bertekad tahun ini tidak terjadi lagi. Semoga Allah menurunkan rahmat-Nya. Insya Allah tidak ada kebakaran hutan dan lahan, Allah mengabulkan doa orang berusaha, kalau berdoa saja namun tidak berusaha tidak akan bisa,” katanya.

Pada acara tersebut, perusahaan Sinarmas Grup mewakafkan 1.000 eksemplar Alquran. Wakaf diserahkan langsung Direktur Asia Pulp and Paper (APP) Sinarmas Suhendra Wiriadinata.  (Foto : Humas Pemprov Sumsel).

Artikel Terkait