Di sesi latihan perdana usai putaran grup B Piala Presiden 2015, sebanyak 5 pemain absen dengan berbagai alasan. Kelima pemain tersebut adalah Titus Bonai, Anis Nabar, Asri Akbar, Wildansyah dan Dian Agus Prasetyo.

Sekretaris tim SFC, Achmad Haris yang juga hadir di GSJ menjelaskan bahwa kelima pemain tersebut sudah mengajukan izin dan akan segera mengikuti sesi latihan, Senin (14/9) sore. “Untuk Anis dan Tibo memang kita izin telat 1 hari karena cukup jauh perjalanannya dari Papua,” ungkapnya.

Sementara Asri Akbar diberikan waktu tambahan untuk proses pemulihan cederanya di kampung halamannya, Makassar. “Asri sedang terapi di Makassar, namun diperkirakan Selasa (15/9) nanti sudah akan bergabung kembali di Palembang,” ujar pria berkacamata ini.

Sedangkan duo DAP dan Wildansyah diberikan izin dengan alasan kemanusiaan karena sedang terkena musibah. “Dia Agus izin karena pamannya meninggal, sedangkan Wildansyah anak serta istrinya tengah sakit. Namun semuanya kami harapkan sudah akan lengkap pada Senin (14/9) sore,” tambahnya.