Setelah memastikan akan menggelar latihan perdana pada Rabu (5/8) mendatang, manajemen Sriwijaya FC menyatakan dalam waktu dekat segera menghubungi seluruh pemain terkait rencana tersebut. Menurut sekretaris tim laskar wong kito, pihaknya memang belum menghubungi seluruh pemain sebelumnya mengingat harus memastikan penyusunan program latihan terlebih dulu.

“Sebelum memanggil seluruh pemain, tentu kita harus berkoordinasi dengan tim pelatih terlebih dulu. Dalam 1-2 hari ini, kami dari manajemen akan memastikan program bersama om Benny Dollo selaku head coach SFC, setelah itu baru akan menelpon yang lain,” jelasnya saat dihubungi Jumat (31/7) sore.

Selain itu, pihaknya juga akan menghubungi kapten tim Titus Bonai, wakil kapten Ferdinan Sinaga serta Asri Akbar guna mensosialisasikan masalah ini. “Selain kapten, mereka juga adalah pemain senior di dalam tim, manajemen akan menyampaikan hasil rapat dan rencana keikutsertaan SFC dalam turnamen Piala Indonesia Satu di akhir Agustus nanti,” ungkap Haris.

Dirinya sendiri mengaku hingga saat ini jajaran manajemen PT SOM terus menyiapkan tim guna mengikuti turnamen Piala Indonesia Satu yang digagas oleh Mahaka Sports and Entertainment ini. “Sudah ada beberapa sponsor yang juga menyatakan siap membantu SFC namun dengan syarat memang harus ada kompetisi atau turnamen yang diikuti oleh tim,” tambahnya.

Pihak manajemen SFC sendiri berharap turnamen ini akan berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya karena jika kembali diundur maka akan sangat berdampak bagi program klub yang sudah disusun saat ini. “Hal tersebut juga kami sampaikan saat mendaftar secara resmi kemarin, sangat penting bagi pihak penyelenggara untuk memastikan mendapat izin dari pihak kepolisian serta surat dukungan dari PSSI secara resmi dan tertulis agar klub peserta dapat tenang mengikuti turnamen ini,” pungkasnya.