PALEMBANG — Sering melihat orang berlarian di jalanan atau di lokasi tertentu sambil menatap layar smart phone? Sudah dipastikah mereka adalah pemain game yang belakangan ini sedang digandrungi yaitu PokemonGo.
Kehadiran game ini menjadi angin segar bagi para pecinta Pokemon, salah satu tokoh kartun yang sukses di tahun 90-an. Sehingga sejak pertama kali keluar hingga sekarang, user dari game ini semakin bertambah. Baik yang memang menyukai tokoh kartun ini, atau yang sekedar ingin mencoba. Bahkan meski game ini belum rilis secara resmi di Indonesia, usernya sudah mencapai jutaan orang.
Permainan PokemonGo yang dinilai asyik, ternyata juga bisa merugikan kamu, lho! berikut 4 hal yang akan membuat kamu kesal dengan game ini.
1. Handphone cepat panas

Dalam game pokemon go ini kita diharuskan bergerak untuk mencari sasaran. Saat bergerak hp harus dalam keadaan hidup dan gps harus aktif agar bisa mencari pokemon. Otomatis handphone akan cepat panas karena menyalakan fitur gps dan game secara bersamaan.

2.Baterai handphone cepat habis dan rusak

Selain menyebabkan Handphone cepat panas, game PokemonGo ini juga membuat boros dalam hal baterai. Game PokemonGo yang mengharuskan kamu terus mengaktifkan permainan dan GPS inilah yang akan membuat baterai kamu cepat habis, dan menyebabkan kamu terpaksa harus sering mengisi baterai. Pengisian beterai yang terlalu sering akan menyebabkan handphonemu mengalami kerusakan.

3. Boros kuota

Pada setiap jam bermain game PokemonGo ini kalian setidaknya menghabiskan 80 – 100 mb kuota internet. Bisa di bayangkan jika pencarian Pokemon memakan waktu berjam-jam. tentu akan membuat pemakaian kuota sangat boros.

4. Susah mencari GPS

Kekurangan yang terakir ini yang sering dialami pengguna game PokemonGo, yaitu kesulitan mendeteksi GPS. Untuk memainkan game ini dengan lancar, maka setidaknya kamu harus berada dalam area jaringan 4G. jika tidak, maka siap-siap kesal dengan permainan ini.

Masih tertarik untuk bermain? (maz)

RelatedPost