PALEMBANG — Sebanyak 374 siswa ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Sumatera Selatan, O2SN dilaksanakan dari tanggal 13-17 Juli 2017.

Dalam pelaksanaan O2SN ada 34 tim jenjang SD/MI dan SMP/MTs, dengan enam tangkai cabang olahraga, yakni atletik, renang, senam, bulutangkis, karate dan pencak silat.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel, Widodo mengatakan, inilah salah satu bentuk untuk mecari bibit atlet yang unggul.

“Selain mencari bibit unggul, kita mengupayakan agar siswa bugar baik jasmani dan rohani,” kata Widodo usai pembukaan O2SN di Dinning Hall Jakabaring Sport Center (JSC), Jum’at (14/07).

Widodo berharap, peserta O2SN mampu bersaing dengan sportifitas yang tinggi, dan juga bisa mewakili Sumsel ke tingkat nasional.

“Berikan yang terbaik untuk semua, hasilnya tergantung sama kalian, jadi bersainglah secara sehat dan sportifitas yang tinggi,” tuturnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN, Endang Kartika menuturkan, tujuannya kegiatan ini untuk peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis.

“Para pemenang terpilih akan diberangkat ke Medan pada September 2017 nanti. Dan juga merebutkan piala bergilir,” ujar Endang diwaktu dan tempat yang sama.

Untuk pelaksanaan cabang olahraga (cabor) dilaksanaka dimasing-masing veneu JSC. “Bulutangkis di Gor Cempako, sedangkan yang lain renang, senam, atletik, karate dan silat dilaksanakan di gor JSC,” tukasnya. (juniara)

RelatedPost