PALEMBANG — Provinsi Sumsel berhasil menjadi tuan rumah event Triathlon International yang bakal digelar pada tanggal 21-23 Juli 2017 dan diikuti oleh 36 negara di Asia.

Dikatakan Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra pemprov Sumsel, Ahmad Najib pemprov Sumsel telah melakukan persiapan fisik seperti membersihkan danau, memasang ponton serta beberapa venue olahraga lain.

“Untuk kualitas air PH-nya sudah normal karena beberapa hari belakangan ini hujan,” katanya ketika diwawancarai di kantor Gubernur, Senin (17/7).

Selain itu, pemprov Sumsel telah mempersiapkan akomodasi para atlet yang akan berlaga dalam ajang triathlon seperti kebutuhan hotel dan transportasi.

Senada dengan kepala dinas Komunikasi dan Informatika provinsi Sumsel, Farhat Syukri mengungkapkan, dari 36 negara yang bakal hadir, sudah ada beberapa negara yang tiba di Sumsel dan tinggal di Wisma Atlet Jakabaring Sport City.

“Sudah ada yang datang dari Korea dan Uzbekistan, mereka nginep dan stay di Wisma Atle. Pokoknya dari 36 negara itu sudah mulai berdatangan dan kita optimis perhelatan Triathlon ini akan berjalan lancar,” singkatnya. (juniara)

Related Post