PALEMBANG — Jelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) kota Palembang, berbagai nama tokoh semakin banyak yang bermunculan. Dari nama yang beredar, terselip nama-nama besar dari lingkungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel, diantaranya Ketua Umum (Ketum) HIMPI Sumsel Aktif Akbar Alfaro, dan dua mantan ketum HIPMI Sumsel Luri Elza Alex Noerdin dan Yudha Pratomo.

Ketua Umum HIPMI Sumsel, M Akbar Alfaro yang juga di sebut-sebut sebagai salah satun Balon Wako Palembang menegaskan, meskipun ada beberapa kader HIPMI yang saat ini sibuk “mencuri” perhatian masyarakat untuk pilkada 2018 mendatang, namun HIPMI Sumsel tetap solid dan tidak terpecah.

“Kami bertiga untuk satu, jadi biarkan kami menjadi pribadi yang berjuang bersama dan berkembang bersama, siapapun yang nanti yang di respon baik oleh masyarakat, yang dipilih oleh masyarakat, yang nantinya maju nanti kita dukung bersama,” ungkap M Akbar Alfaro.

Ketika ditanya apakah ditubuh HIPMI Sumsel ada konflik, hal tersebut langsung dibantah dengan tegas oleh M Akbar Alfaro, Ia menjelaskan bahwa HIPMI Sumsel akan selalu kompak dan solid.

“Tidak ada, HIPMI Sumsel Kompak dan Solid, seperti saya katakan tiga untuk satu, satu untuk tiga,” tegasnya.

Secara Organisasi, lanjut Akbar HIPMI adalah organisasi Indepedent yang tidak boleh ikut berpolitik, namun jika secara individual anggota HIPMI boleh-boleh saja jika ingin terjun dalam dunia politik.

“HIPMI tidak boleh berpolitik tapi secara pribadi silahkan kalu ada dukungan, yang jelas kader HIPMI harus memimpin Kota palembang Ini,” ujarnya.

Senada, Yudha Pratomo yang merupakan Ketua HIPMI Sumel sebelum M. Akbar Alfaro menyetujui bahwa jika ada kader HIPMI secara individu berpolitik, maka akan saling dukung. Apalagi dalam HIPMI ada jargon yang namanya persaudaraan dan kekeluargaan.

“Politik ini soal duniawi dan hanya ada lima tahun sekali jangan karena moment pilkada laju rusak persaudaraan, dan Politik itu bukan sekedar kompetisi saja,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Yudha mengatakan urusan politik dan pilkada kota Palembang ini tidak akan melunturkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang selama bertahun-tahun ini sudah terjalin.

“Silahturahmi yang telah terbangun selama bertahun-tahun akan utuh walaupun sekarang masing-masing ingin menata palembang lebih maju,” ucapnya.

Sementara Lury Elza Alex Noerdin mengatakan bahwa mereka bertiga maju itu merupakan sebuah hal yang baik dan ini akan mengangkat nama harum HIPMI.

“Ngapo ado tigo dak papokan Bagus , karena kami kader HIPMI tempat candradimuka, banyak kita lihat kader HIPMI maju di politik, hebat di pengusaha, ada juga di organisasi tapi HIPMI Sumsel tetap solid, siapapun yang mengerucut kesiapa akan mendorong kader maju,” tukasnya. (Juniara)

Artikel Terkait