Laskarwongkito.com-Masih ada tanggung jawab moral di musim 2018, Ucok Hidayat mengaku masih ingin menduduki jabatan sebagai Manajer tim berjuluk Laskar Wong Kito pada musim 2019 mendatang. Dirinya mengatakan masih ingin membantu tim pasca divonis degradasi beberapa waktu lalu.

Walaupun bukan tanggung jawab sepenuhnya Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat , ia merasa bertanggung jawab ketika tim terdegradasi di saat ia duduk di jabatan tersebut.

“Kalau saya tetap berhasrat, kalau bisa menaikkan kembali Sriwijaya FC di divisi liga 1,” ujarnya saat dihubungi Selasa (25/12).

Saat ia duduk menjadi Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat, Sriwijaya FC berhasil mempersembahkan juara ketiga Piala Presiden 2018 dan trofi juara di Piala Gubernur Kaltim 2018.

Baginya, jabatan Manajer Tim Sriwijaya FC cukup berat. Selain menjadi media bagi pemain, pelatih dan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola klub Sriwijaya FC, ia juga harus ekstra keras menangkal faktor non-teknis yang selalu membayang-bayangi klub saat berlaga.

“Non-teknis itu, seperti yang sekarang diribut-ributkan (suap, match fixing atau pengaturan skor). Itu tugas manajer, harus kita tangkal,” urainya.

Namun, ia mengembalikan seluruhnya keputusan kepada PT SOM sebagai pengelola klub Sriwijaya FC.

Jika ia diberi kesempatan untuk menjadi Manajer di musim 2019, tentu ia akan memberikan kekuatan sepenuhnya untuk membantu tim.  (Red/win)

 

 

 

Artikel Terkait